No Regret





-- Jika penyesalan adalah sebuah pengalaman maka hikmah yang amat besar terkandung di dalamnya --

Demikian pernah di sampaikan seorang teman yang sangat bijak kepadaku..Akhir-akhir ini aku sedang merasa amat sangat menyesal karena kebodohan yang beberapa waktu lalu aku lakukan.. Dan nasihat itu terasa begitu menohok di hatiku... Kalian pernah kan merasa menyesal karena telah melakukan sesuatu yang salah ? Nah, sekarang aku sedang merasa begitu.. Dan nasihat temanku itu berhasil menyentuh relung hatiku, dan membuat ku sadar, aku harus mengambil sebuah hikmah dari penyesalan ini...

Jika waktu dapat berbalik arah, ingin rasanya aku menata kembali semua kesalahan ini, tapi kini aku sadar semua itu hanyalah penyesalan belaka.. Aku tak ingin penyesalan ini menggerogoti jiwaku, sampai lama-kelamaan aku mati bersama penyesalan ini.  Aku sadar sepenuhnya, tidak ada pendewasaan yang sebenarnya tanpa di awali dengan penyesalan yang di alami, jadi aku anggap ini adalah sebuah proses menuju pendewasaan... Aku yakin, sesempurna apapun seseorang dalam berbuat, tidak mungkin bisa lepas dari sebuah kesalahan, baik yang di sengaja maupun yang tidak di sengaja. Karena sebuah kesalahan yang menimpa seseorang itu adalah sebuah tanda bahwa Tuhan menciptakan manusia dengan sangat sempurna, karena kekurangan dan kesalahan ada di dalam diri manusia. Satu hal yang harus kita ingat bahwa kita ini manusia biasa, bukan malaikat dan bukan setan, right ? Berbuat salah sesekali itu adalah hal yang wajar.. I have many regrets, and I'm sure everyone does... Aku yakin bahwa pada dasarnya tidak ada sebab, tidak pernah ada akibat. Semua ini adalah rencana-Nya untuk membuat ku lebih dewasa lagi...

Menyesal berlarut-larut itu tak ada gunanya, jadikan saja penyesalanmu itu sebuah pembelajaran untuk terus memperbaiki diri... Orang sukses adalah orang yang belajar dari penyesalan yang ia lakukan supaya kesalahan itu tidak terjadi untuk yang kedua kalinya... Forget regret, or life is yours to miss. No other path, no other way, no day but today.. Just life for today and next day... Don't let your regret in yesterday take up too much of today ...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HOW TO TREAT YOUR : SANDAL JEPIT

My Sky

Tragedi KUTANG