HOW TO TREAT YOUR : SANDAL JEPIT



Dalam kejenuhan yang melanda di saat lembur, aku putuskan untuk ngeblog (lagi). Tiba-tiba teringat aku sering usil broadcast mesej lewat BBM tiap Jumat siang, khususnya ke temen-temen yang laki-laki buat ngingetin Jumatan, biasanya aku BC (BC ini singkatan dari broadcast message, yang ga ngerti gaul dong, hihihi pissss aaahh)  seperti ini : 

'Yang ngerasa ganteng jangan lupa Jumatan and nuker sandal yaaa !! '

Klik BC to all ! Kadang aku males milih satu-satu siapa aja yang mau ak BC, jd ni BC kadang nyasar juga ke temen-temen yang perempuan, and ups maaf mungkin ke temen-temen yang berbeda keyakinan. Banyak temen biasanya respon dengan gaya nya masing-masing. Beberapa temen dengan tingkat kepedean maksimal biasnya langsung bales dengan gaya alay seperti ini : Gue udah cakep kookk, cyyyiiinnn. Dan aku dengan sigap mereply Bbm dengan gaya santay, santun, tegas dan lugas (kampanye partayyy kaleee) : Kalo gitu tuker sandal gih, maksimal sandal japit lo di tuker sama crocks kek ! Wkwkkwkwkw

Sebenernya cuma karena naluri iseng aja neh aku BC seperti ini setiap Jumat, ga ada maksud apapun selain bercanda and sekaligus ngingetin temen buat Jumatan (modus dakwah di balut joke ringan). Tapi pernah suatu saat seorang teman yang abis aku BC seperti ini dia balas Bbm dengan serius nya : Oke, makasih udah ngingetin. Terus beberapa saat kemudian setelah dia selesai sholat Jumat dia Bbm aku lagi dengan gaya  memelas :

Temen Yang Memelas : Kamu sih doa nya jelek
Aku : Kenapa sih ? #sok polos
Temen Yang Memelas : Ni sandalku malah ilang di tuker orang lhooo..Jangan-jangan yang nuker sandal ku itu yang kamu BC juga suruh nuker sandal #sambil kasi emoticon sad
Aku : Haduhhh kasiaaannnnn # sok-sok berempati, padahal baca Bbm sambil ketawa guling-guling

Sumpritttt, abis tragedi temen ku ilang sandal setelah nerima BC dari aku itu, aku K.A.P.O.K kirim BC becandaan tentang Jumatan. STOP ! Cukup sudah Maria Mercedes !!! Kau telah membuat orang lain menderita !! Demikian di sampaikan oleh Fernando Hose dalam telenovela Maria Mercedes, hihihihihihihi. Ngebayangin temenku itu pulang dengan nyeker, alias tanpa alas kaki ke rumahnya sungguh piluuuuuu # Halah lebayyyy kumat...Tu maling memang telah dengan teganya tidak menukar sandal jepit temanku dengan yang buluk sekalipun !! Tapi bener, setelah kejadian itu ak ga pernah lagi kirim BC serupa.

Sebetulnya fenomena sandal ilang di mesjid ketika Jumatan itu memang sudah biasa terjadi di Endonesahh para pemirsaaahh...Sebuah kata-kata bijak tentang : TINGGALKAN YANG JELEK AMBIL YANG BAGUS, di maknai lain untuk kasus ini. Dateng ke mesjid pake sandal jepit buluk, balik dari mesjid pake sandal jepit Crocks, hayooo siapa yang begituuu, ngakuuuu gaaa kamyuhhhh ??? Nah aku punya beberapa tips buat yang ga mau keilangan sandal ketika sholat Jumat :

1. Titipkan di tempat penitipan yang tersedia di mesjid (kalo bisa cari yang gratis !!) Daripada buat bayar di tempat penitipan sandal, mending uang nya buat sedekah, jadi usahain cari tempat penitipan sandal yang GRATIS ! Ingaaaa, medit pangkal kaya !

2. Gunakanlah sandal seperti contoh di bawah ini. Bisa mengurungkan niat pelaku ! Kalau ada yang lebih buluk lagi selain seperti contoh sandal jepit di bawah ini, pake aja, jangan sungkan-sungkan.

3. Kalo ga punya sandal jepit buluk di rumah, sekalian aja pake sandal jepit bagus tapi norak ! Jadi orang males make !!! Like this :
Sandal beralaskan rumput !! 
Paling yang doyan kambing tetangga, wkwkkwkw

4. Kasi tanda peringatan pada  sandalmuh ! Ato pasangi gembok aja sekalian sandalnya. Ati-ati kunci gemboknya jangan sampe ilang. Kalo tu kunci gembok ilang, tetep aja kamyuhh harus nyeker pulang dari mesjid. Kaya begini nih maksud ku :

Di kasi warning : DO NOT NYOLONG !!
 
Di gembok yang rapi ke pager mesjid ! Meminimalkan potensi kehilangan ...

5. Jangan pake sandal yang bermerk ato mahal. Menurut survey, kasus kriminal terjadi karena ada potensi untuk terjadi kejahatan. Sooo, minimalkan lah potensi nya. Biasanya sandal-sandal brand luar negeri punya yang paling sering jadi inceran maling. Like this is NO WAY, jangan di pake pas Jumatan :
Contoh sandal brand LN, idolanya para maling !

Nah, semoga dari kebiasaan jelek ku yang sering BC masalah ga penting yang menimbulkan petaka ini bisa jadi hikmah bagi kita semua ya... AMINNNNN....Semoga tips-tips nya juga bermanfaat...

HAVE A GREAT WEEKEND ALL
XOXO
DIANcantik



Komentar

Postingan populer dari blog ini

My Sky

Tragedi KUTANG