Memories



--- Sometime we get so addicted to murmuring about the past and blaming the past for everything that we miss our whole future. You’re not going to enjoy your future, and you’re not going to enjoy your right now, if all you can do is be guilty and ashamed and afraid of your past

YEP, semua orang mungkin punya sederet pengalaman masa lalu yang buruk kan ? Kegagalan-kegagalan yang terjadi di sepanjang perjalanan hidup kita. Kesalahan-kesalahan fatal yang sebenarnya bisa dihindarkan. Bahkan mungkin pernah mengalamai pengambilan keputusan yang salah, yang menyisakan sederet akibat sampai hari ini. Bagaimana kita menyikapinya ?
 
Menurutku masa lalu itu merupakan rangkaian cerita yang telah berlalu, perjalanan dan pengalaman yang sesekali perlu diingat, dikenang,dipelajari kembali,dan dijadikan pelajaran untuk kehidupan sekarang dan masa yang akan datang.  Seburuk apapun pengalaman di masa lalu bisa membuat kita menjadi semakin baik dan kuat sekarang, kita jadi tahu mana yang baik dan buruk, sehingga kita tidak mengulangi kesalahan atau kegagalan yang sama. Tidak salah sesekali kita memikirkan masa lalu kita kok.. Yang salah adalah jika terus menerus memikirkan masa lalu kita. Ibarat kita sedang menyetir mobil sesekali saja kita melihat ke belakang melalui kaca spion, tetapi kalau nyetir lihat spion terus ya pasti nabrak.... Maka jadikan lah masa lalumu sebagai pengalaman hidup yang berharga. 

Sadar atau tidak sikap kita pada hari ini sedikit banyak terbentuk dari pengalaman-pengalaman yang terjadi di masa lalu lho...Maka ikhlaskanlah semua pengalaman buruk mu di masa lalu.. Yang sudah terjadi biarlah terjadi, semua ada hikmahnya...Understanding the healing power of letting go of your past can help you cope with these painful memories and eventually move on to (hopefully) greater joys.... Letting go means that you allow yourself to understand that any experience you have had, good or bad, is not your fault...Itu sudah di atur oleh-Nya dan kita harus memperbaiki diri... Tetap menjadi orang yang optimis, dan lakukan segalanya dengan yang terbaik.
 
Ada cara simple untuk meredakan stress setiap kali teringat masa lalu yang buruk, lets think of ice cream or candy, anything that will take these bad memories out of your head. Atau kalau semua kegalauan memuncak, i just try sitting down and calm myself by listening to classical music. This will sooth your soul, coba sajaaa....Its work... Soo..ucapkan terima kasih kepada masa lalu yang telah membuat mu menjadi seperti dirimu hari ini, dan ucapkan selamat datang kepada masa depan..Persiapkan hari-harimu...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HOW TO TREAT YOUR : SANDAL JEPIT

My Sky

Tragedi KUTANG