Pra Menstruasi Syndrom

Hari ini aku ga konsen abis, dari sekitar 10 'to do list' yang harus aku kerjain, separo nya selesai dengan indah dan separo nya lagi selesai dengan kacau, alias harus bolak-balik edit, ngeprint, baca, terus baru ngeh ada yang salah, edit lagi, dan ngeprint lagi ! Hadehhhh....Dimulai dari bangun tidur, ni mata minta ampun kaga mau kerja sama banget : RAPET ! Sampe harus di bangunin alarm alami, panggilan mesra suami, terus karena ga bangun-bangun berakhir di intonasi nada 7 oktaf nya si hubby, hehehe...Haduhh demi dora yang ga pake celana aku bener-bener dibuat stres deh kalo udah harus urusan sama yang namanya bangun pagi..Oke abaikan masalah bangun pagi and suara si hubby yang jadi serak gara-gara teriak-teriak di telinga aku..hihihi...
Aku hari ini bener-bener kecewa sama semua hasil kerja sendiri ! Lhooo kok bisaaa ?? Secara aku tuh orang tipe perfeksionist banget yah (muke gileee, ngaku aja perfeksionis tapi bangun aja masih kalah jauh sama ayam berkokok, hihihihi), jadi begitu ngeliat berlembar-lembar kertas endingnya di tempat sampah jadi nyesek juga ni ke dada..Helllowww, whats wrong with me today yah ?! Sambil garuk-garuk kepala ato ketek, perut, punggung, lutut, pundak, pantat (cukup, ini lebay!!), tapi asli aku kecewa banget.. Biasanya aku tuh super duper teliti, Bibi Titi Teliti yang di majalah Bobo aja kalah kali sama aku, tapi baiklah, Bi..Hari ini aku ngaku kalah and rela gigit roti keju..Hihihi...Yang jadi permasalahan sekarang adalah aku emang lagi ga fokus karena lagi sakit rutin #modus mencari alibi, hihihi.. Penyakit rutin bulanan ini kita sebut saja dalam bahasa ilmiah Pra Menstruasi Syndrom.  Ini penyakit bikin aku rasanya pengen makan orang, badmood,  and berkeluh kesah terus dalam versi NENEK LAMPIR. Ga ke kontrol deh semua emosional feeling ini rasanya A.K.A suka serba salah sendiri. Alias rempong. Alias Jutek. Alias Bikin Enek Orang Lain. Pokonya RIBET ABISSS !! Sabar... CUT .. Sabar..hehehe....Wahai kalian para kaum lelaki : Semoga ini bisa menjadi pelajaran agar kalian bisa berhati-hati saat sedang berdekatan dengan cewe yang lagi ‘dapet’. Bewareee !!

Ini mau aku share beberapa tanda-tanda bahaya kalo cewe lagi 'dapet' :

1. Sensitif
Pada dasarnya memang semua cewe itu sensitif, tapi ketika lagi 'dapet', entah kenapa kesensitifan yang tadinya cuman 50% meningkat menjadi 200%. Contoh kasus :

Contoh :
Veneu : Kamar, lagi siap-siap mau kondangan.
#Backsound : Suara jejeritannya anak ku yang belum genap 2 tahun

Aku : Sambil ngaca “Pah bagus kan yah pake baju ini? Cantik kan yah?”
Suamiku :  “Iya.. Bagus kok.” saut suamiku singkat.
Aku : “Ah ngga deh kayanya.. ga matching gini atasan sama bawahannya.”
Suamiku : “Ya udah, ganti aja atasanya.. Klo ngga, bawahannya..” Jawab suami datar.
Aku : “Tapi kok tadi bilangnya bagus? Aku ga suka punya suami yang ga jujur. Klo jelek, bilang jelek. Jangan sok di bagus-bagusin..” Dengan nada yang agak serius.
Suami terlihat takjub dengan perkataanku barusan yang menginginkan kejujuran, dan  mencoba jujur dengan cara halus..
Suamiku : “Emang bagus kok, cuman emang kurang ngepas aja kali yaa.. He.. he.. he..” suamiku ketawa garing.
Aku : “Berarti emang bener ga bagus yah?! Yau dah deh, aku ga jadi kondangan.. Cape aku di giniin terus.. Emang ga ada yang bisa ngertiin aku !!” Nangis sambil lari ke luar kamar..
Suamiku : : *Mangap*
Kemudian suasana menjadi sunyi. Daun-daun berguguran di latar belakang musik lagu India. Dan Suamiku makan beling sambil merongos. Nah begitu deh, itu nyataaaa lhoo ! Itu hanya kejadian di saat aku lagi PMS

2. Gampang Marah AKA Lebay
Udah rahasia umum kali yah kalo hanpir semua cewe yang lagi PMS itu gampang marah AKA Lebay ! (sumber penelitian dari Majalah Pxxxxxr edisi berapa aku lupa). Jadi jangan cari gara-gara sama cewe yang lagi PMS, daripada resiko di lempar sendok ato di bacok golok ! Hehehe...

Contoh :
Lokasi: Baru sampe sebuah mall
#Backsound : Suara mobil lalu lalang yang bikin tambah emosi

Cowo Penggoda : “Selamat pagi cantiiik..” tegor seorang cowo ke aku.
Aku : *Diem doang* (Nah ini juga salah satu ciri2 cewe lagi 'dapet' itu pasti selalu diem klo di tegor. Antara bersikap sok cool, or nahan berak and sakit sih sebenernya)
Cowo Penggoda : “Cyailaaah.. Jutek amat. Jelek tau klo jutek gitu.. Hehehe.” maju perut pantat mundur ni cowo ngegodain aku
Aku : “BIARIN!! KENAPA EMANG??!! GA SENENG?? HAH?? MUKA MUKA GUE!! SETAN LO!! SETAAAAAAANNN!!!” 
Cowo Penggoda : *langsung kabur seribu langkah dari depan aku yang lagi ngamuk-ngamuk*

Nah makanya mending pada waspada aja deh kalo misalnya pacar, istri, temen ato pembantu kalian yang cewe lagi 'dapet', mending jaga jarak aman, kalo bisa ga usah di deketin sekalian daripada cari penyakit. Nah sekarang aja abis nulis ini blog rasanya masih serba salah gitu deh aku, semacam perasaan #pengenmakanorangidupidup...idutjfidjlkvdfmgokvdkpvouiddifdiugofidoig[ig0sofo  -THE END-  


Komentar

Postingan populer dari blog ini

HOW TO TREAT YOUR : SANDAL JEPIT

My Sky

Tragedi KUTANG