Senin, 17 Juni 2013

Si Pengendali Minyak, Oriflame Essentials Fairness Balancing Cleanser

Ini tulisan pertamaku tentang kosmetik. Setelah menimbang, mengingat, merenungkan dan memikirkan sampai aku ga bisa tidur 7 hari berturut-turut, maka sudah aku putuskan : hukumnya WAJIB aku tulis tentang produk kosmetik yang satu ini. Aku bener-bener di buat terpukau, terpesona, termehe-mehe and tak akan berpaling dari produk yang satu ini ! 

Awalnya kenapa aku beli kosmetik yang satu ini karena waktu itu lagi discount (tetep yah harga prioritas nomor satu, hehehe). Aku beli Oriflame Essentials Fairness Balancing Cleanser ini karena harga nya lagi murah and juga karena kebetulan aku tuh baru beberapa minggu join MLM yang satu ini. So, udah dapet harga discount katalog, di tambah lagi dapet discount tambahan karena aku member ! Well, sound good banget kan ? Jadi aku beli ni produk dengan harga yang sangat ramah dan bersahabat dengan kantong. Udah gitu karena niat banget jualan, karena ni Facial Wash yang satu ini harga nya lagi murah banget, aku niat sekaligus beli 4 ! Aku pikir kan bisa di jual lagi dengan harga katalog lumayan dong untungnyaaa, hehehe...Secara brand Oriflame ini gampang banget di jual nya, udah banyak yang pake and kualitas nya terjamin ( Pastinya ! Produk yang aku review ini buktinya! ). Selain itu kata-kata 'Oily Skin' di body kemasannya bikin aku yakin ini produk cocok untuk kulit berminyak ku. Secara kelenjar sebaceous aku itu terlalu aktif, ni kelenjar bikin kulitku berminyak banget ! Kalau negara kelebihan minyak itu pangkal kaya cing ! Tapi kalau manusia kelebihan minyak di wajah itu bikin runyam deh ! So ini dia, aku tulis di blog supaya bisa share dengan yang lainnya yang punya masalah kulit yang sama kaya aku. 



PACKAGING :
Well beauties, pas ni barang datang and aku liat kemasannya, feminim banget. Dominan warna putih and pink, khas cewe banget ! Aku udah jatuh cintrong pada pandangan pertama pas pegang. Cocok banget neh buat para feminis, wkwkkw










WARNA, TEKSTUR, BAU :
Warna Oriflame Essentials Fairness Balancing Cleanser ini putih transparan dengan tekstur yang ga terlalu encer ataupun terlalu gel. Pas deh pokoknya ! Gampang di keluarin juga dari tube nya. Baunya lembut banget, soft. Kalau menurutku sih bau nya 'elegan', bau-bau khas nya produk Oriflame yang ga terlalu nyegrak di hidung. Love it !

PETUNJUK PENGGUNAAN :
Produk ini aman di gunakan setiap hari dan sesering kalian perlu, karena cleanser yang satu ini 'ringan' banget ke muka tapi dengan hasil yang sangat maksimal. Cukup setetes kecil Oriflame Essentials Fairness Balancing Cleanser, gosok menggunakan air sampai berbusa dan aplikasikan ke wajah, kemudian bilas dengan air sampai bersih. Hasil akhir ke wajah rasanya kulit itu jadi bersih banget dan terasa licin (berasa lepas topeng deh). Tapi saranku sih jangan berlebihan aka lebay yah, gunakan saja seperlunya. Sesuatu yang berlebihan itu tidak baik hukumnya, hehehe.

KOMPOSISI :
AQUA, SODIUM LAURETH SULFATE, GLYCERIN, COCAMIDOPROPYL BETAINE, SODIUM COCO-GLUCOSIDE TARTRATE, SODIUM LAUROYL SARCOSINATE, SODIUM CHLORIDE, PHENOXYETHANOL, PARFUM, PEG-150 PENTAERYTHRITYL TETRASTEARATE, DMDM HYDANTOIN, PEG-6 CAPRYLIC/CAPRIC GLYCERIDES, NIACINAMIDE, SODIUM HYDROXIDE, SODIUM STARCH OCTENYLSUCCINATE, MORUS ALBA EXTRACT, PROPYLENE GLYCOL, CITRIC ACID, CALCIUM PANTOTHENATE, MALTODEXTRIN, TOCOPHERYL ACETATE, SODIUM ASCORBYL PHOSPHATE, PYRIDOXINE HCL, SILICA, METHYLPARABEN (Ini hasil copas dari website resmi nya Oriflame (www.oriflame.co.id), kebayang dong kalo aku harus nulis ulang, kapan slesenya ni tulisan, hihihi)

HARGA :
Harga katalog normal Rp. 45.000,- untuk ukuran 125ml
Harga discount Rp. 27.000,- untuk ukuran 125ml
Harga member ... Psssst rahasia dong, yang jelas lebih murah lagi dari harga discount dong ! Yang tertarik tau harga member, japriii yakss..hehehe

MANFAAT :
Sesuai dengan iklan produk nya, manfaat  Oriflame Essentials Fairness Balancing Cleanser ini adalah JRENG JRENG !!!

1.  Solusi lembut bebas sabun untuk membersihkan kulit. 
2.  Membantu kulit tampak lebih cerah, 
3.  Menbatu kulit tidak  mengilap, 
4.  Membantu kulit terlihat segar,
5.  Direkomendasikan untuk kulit berminyak

Abis pake ini produk selama dua hari, dengan skala pemakaian dua kali setiap hari, yaitu pagi dan malam, mulai terlihat hasilnya.  Minyak di muka ku berkurang dahsyat ! Biasanya abis dandan kurang lebih dua jam aja muka ku terutama di daerah 'T' mulai berminyak and lengket, harus retouch ulang bedak. Tapi semenjak pake Oriflame Essentials Fairness Balancing Cleanser ini sampe 5 jam aja make up ku masih awet, ada sih keringet nongol dikit di pucuk idung biasanya, tapi secara keseluruhan semenjak pake cleanser ini, dandananku ga gampang meleleh kaya lilin lagi. Jadi cleanser ini bener-bener cocok dengan kulitku yang berminyak

Kenapa sangat OIL CONTROL ? Mari kita lihat dari kandungan komposisi produk yang satu ini, yang pertama di tulis adalah : AQUA. Bagi yang mempunyai kulit berminyak, aku pernah baca dari sebuah sumber memang sebaiknya menggunakan kosmetik yang mengandung kandungan mineral water. Begitu pula dengan kandungan yang lainnya yaitu GLYCOL, yang juga terdapat pada produk Oriflame yang satu ini. Glycol adalah bagian dari Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang banyak digunakan sebagai bahan produk kosmetik khusus kulit berminyak yang fungsinya untuk membantu pembentukan tekstur kulit dan tampilan kulit secara keseluruhan. Mungkin bahan-bahan ini kali yah yang bikin Oriflame Essentials Fairness Balancing Cleanser ini membantu sekali buat menumpas minyak berlebih di wajah ! Setauku juga produk kosemetik Oriflame itu biasanya berbahan dasar alami dari Swedia. Kalaupun menggunakan bahan kimia pasti menggunakan bahan kimia yang aman digunakan baik untuk makanan atau produk kosmetik atau Generally Recognized As Safe (GRAS) atau bahan yang aman untuk kandungan dalam kosmetik atau Cosmetic Ingredient Review (CIR).

Bisa di lihat juga pada komposisi produk Essentials Fairness Balancing Cleanser ini mengandung MORUS ALBA EXTRACT. Bahasa 'bumi' nya buat bahan yang satu ini adalah ekstrak murbei. Yap, Morus Alba itu nama latinnya dari Murbei. Daun murbei muda yang juga disebut Sang ye, konon enak disayur dan berkhasiat untuk meluruhkan kentut (What ?? Baru tau aku, hehe), peluruh keringat (nah ini dia kali yah alasan kenapa di pake jadi salah satu bahan untuk komposisi produk), peluruh kencing, mendinginkan darah, pereda demam, penerang penglihatan, penurun tekanan darah tinggi, mengatasi diabetes mellitus, memperbanyak air susu ibu (ASI), mengatasi gangguan pencernaan, kolesterol tinggi, sakit kulit, kaki gajah, sakit kepala, batuk, demam, dan malaria. Buahnya (Sang shen) sangat bermanfaat untuk memperkuat ginjal, meningkatkan sirkulasi darah, mengatasi sukar tidur, batuk berdahak, pendengaran kurang, sembelit pada orang tua, sakit tenggorokan, sakit otot dan kurang darah. Kulit akarnya (Sang bai pi) untuk obat sesak napas (asma), muka bengkak, kencing nyeri dan sakit gigi. Sedang rantingnya (Sang zhi) untuk mengatasi rematik, sakit pinggang, kram, tekanan darah tinggi dan menyuburkan pertumbuhan rambut (http://redya.wordpress.com/khasiat-murbei/). Wowww, amazing banget kan ? Betapa dari hanya mereview sebuah produk aku jadi tau banyak hal ! Melihat begitu banyak manfaat dari Murbei, makanya ga salah kalo Oriflame pilih Murbei untuk jadi salah satu bahan di Essentials Fairness Balancing Cleanser. Terbukti, ampuh banget buat ngeluruhin minyak. 

Nah secara pribadi sih aku sudah menemukan tambatan hati untuk cleanser favoritku. Walo ada minus nya juga nih para beauties, yaitu :

1.  Agak susah di cari

Buat beli ini produk ga bisa di sembarangan tempat, ga kaya kalo mau beli permen tinggal lari ke Alfamart, hehehe. Kalian harus order dulu ke member Oriflame yang jual (in case ya aku, hehehe). Tapi seperti yang aku sampaikan di awal, Oriflame Essentials Fairness Balancing Cleanser ini bikin aku jatuh hati pada pemakaian pertama, ribet sedikit ga apa-apa deh. Terus ga rugi juga  kemarin kalap mata sampai beli 4, bisa buat stock di bulan-bulan berikutnya ! Niat nya mau di jual lagi, tapi karena sang pembeli sudah jatuh hati ya mending di pelihara aja buat sendiri, hehehe...
 
2. Busa cleanser minimalis

Buat kalian yang seneng pake produk dengan busa yang heboh harus gigit jari kalo pake produk ini, karena busa yang di hasilkan dari Oriflame Essentials Fairness Balancing Cleanser ini cuma sedikit. Well, kalau buat aku secara pribadi sih ga masalah, yang penting hasil nya kan ? Iya ga ? Iya ga ? 






Gimana beauties ?? Tertarik kan menggunakan produk ini?? Atau masih galau bin bingung ?? Kalo masih ragu dan penasaran dengan produk ini, gampang kok kalian bisa konsultasi atau tanya-tanya tentang produk ini ke aku langsung. I'm seller sekaligus user, mantappp girls ! C u on my next review yah..


BE YOUR OWN KIND OF BEAUTIFUL
FB : Dian Deliana (sun_reez@yahoo.com)
XOXO